Remoting Debian Linux menggunakan SSH

 Me-Remote Linux Debian menggunakan SSH


    Assalamualaikum, hai Guys kali ini saya akan memberikan Tutorial tentang bagaimana cara me remote Linux Debian menggunakan SSH. cara nya sangat gampang deh ! yuk, ikuti Tutorial ini ya..

Pertama kalian harus punya OS linux Debian nya. kalian bisa menggunakan Virtual Machine untuk mensimulasikan proses remoting. baik kalau sudah ada OS nya sekarang waktunya ke tutorial nya !.

1. saya akan membuat User baru terlebih dahulu.





2. Lalu berikan Password








perlu diingat, membuat user ini adalah opsional. saya membuat User baru karena ini salah satu Tugas Sekolah :D. kalian bisa lanjut saja ke step berikutnya ini.


3. Pertama Install SSH.








4. Setelah melakukan penginstallan lakukan percobaan menggunakan aplikasi Putty.



 










5. maka SSH sudah bisa melakukan Remoting. disini saya menggunakan Port 22. saya akan mencoba mengganti Port nya menjadi 2021.


6. pergi ke direct : /etc/ssh/sshd_config



7. lalu tambahkan port 2021














8. lalu lakukan Reboot.



9. lalu remote pakai putty menggunakan port 2021.











10. Login di Putty.


11. lalu kita coba juga me remote menggunakan CMD.










SEKIAN, TERIMA KASIH.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konfigurasi OpenVZ pada VPS Proxmox.

Konfigurasi Keamanan Jaringan

Instalasi Proxmox (VMWare) dan Mikrotik di dalam VPS.