Konfigurasi FTP Server di Linux Debian 9

     Konfigurasi Server Ftp di Linux Debian 

Assalamualaikum teman teman, kali ini saya akan menkonfigurasi Ftp Server menggunakan Debian 9.
perptama tama saya akan jelaskan apa itu FTP. FTP Server merupakan sebuah perangkat yang berfungsi untuk memberikan akses file, mendownload, dan menambah suatu file didalamnya. FTP Client berfungsi untuk mengakses FTP Server dengan menggunakan akun yang sudah diberikan akses oleh FTP Server.
Saya akan memberika ketentuan apa yang akan kita buat untuk Server FTP kita nanti.

Baiklah berikutnya langsung saja ke langkah-langkah nya :

1. Buat User baru $ adduser userftp
2. Buat Folder pada user ftp tadi.
3. lalu masuk ke FIle Konfigurasi $ nano /etc/proftpd/proftpd.conf dan hilangkan beberapa pagar yang sudah saya tandai .





lalu buatlah Konfigurasi Anonymous User seperti ini.

oiya, dan juga kita akan memat satu Folder lagi Khusus untuk Anonymous FTP.





dengan begitu Konfigurasi telah selesai. sekarang kita akan melakukan Uji Coba kepada Client. saya mengujinya menggunakan Filezilla.

Kita akan Login menggunakan Anonymous saja
setelah itu kita akan coba aplot file.






SELESAI, SEKIAN DAN TERIMA KASIH















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konfigurasi OpenVZ pada VPS Proxmox.

Konfigurasi Keamanan Jaringan

Instalasi Proxmox (VMWare) dan Mikrotik di dalam VPS.